Kamis, 01 Maret 2012

HARTA SATU-SATUNYA


Efesus 2:10 - “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya” .

       Tabiat yang dibentuk menyerupai Ilahi adalah satu-satunya harta yang bisa kita bawa dari dunia ini ke dunia berikutnya. Hargai setiap waktu bagaikan emas. Jangan sia-siakan waktu dalam kesenangan diri, jangan gunakan dalam kebodohan, tetapi gunakan untuk meraih harta tertinggi. Tanamkan pemikiran demikian dan kembangkan jiwa dengan menolak pikiran diisi dengan hal-hal yang tidak penting. Raih setiap manfaat di dalam jangkauanmu untuk memperkuat intelek. Jangan puas dengan standar rendah. Dengan usaha penuh iman, kewaspadaan, dan doa yang sungguh-sungguh, perolehlah hikmat yang berasal dari atas.
       Hargai setiap terang yang engkau bisa peroleh dengan menyelidiki Firman Allah. Terima pekerjaan yang telah diberikan Allah padamu hari ini, dan lihat betapa baiknya engkau dapat memperoleh kekuatan Kristus. Jadikan Allah penasihatmu.
       Kecakapan intelektual, moral, dan fisik harus sama-sama dikembangkan, sehingga kita dapat mencapai standar tertinggi memperoleh pengetahuan.
       Karakter yang dibentuk di dunia ini menentukan nasib kekal. Elemen nilai dalam kehidupan di dunia ini akan menjadi nilai di dunia yang akan datang. Masa depan kita ditentukan dari bagaimana kita sekarang membiarkan diri kita untuk dipengaruhi. Kita mengambil kuk Kristus ke atas kita, dan mempelajari cara-Nya.

Tidak ada komentar: