Kamis, 05 April 2012

RENUNGAN: MEMINTA UNTUK MEMBERI

Markus 10:45 - "Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

        Kristus terus-menerus menerima dari Bapa, agar Ia bisa sampaikan kepada kita. “Firman yang kau dengar,” kata-Nya, “bukanlah dari-Ku, tetapi dari Bapa yang mengutus Aku.” . Bukan untuk diri-Nya sendiri, tetapi untuk orang lain, Ia hidup dan berpikir dan berdoa. Dari waktu yang berjam-jam Ia gunakan bersama Allah, pagi demi pagi Ia membawa terang surga kepada mereka yang mendengar Dia. Setiap hari Ia menerima baptisan baru dari Roh Kudus. Setiap pagi dini hari, Allah membangunkan Dia dari tidur-Nya, lalu jiwa-Nya serta bibir-Nya diurapi dengan kasih karunia, agar Ia dapat memberi kepada orang lain. Kepada-Nya diberikan langsung kata-kata dari istana surgawi, kata-kata yang Ia ucapkan kepada yang letih lesu dan tertindas.
       Di sini Kristus menggambarkan sang pemohon yang meminta agar ia dapat memberi lagi. Sama halnya para murid harus mencari berkat dari Allah. Dalam memberi makan orang banyak dan ketika mengkhotbahkan tentang roti dari surga, Kristus telah menyampaikan pekerjaan mereka sebagai para perwakilan-Nya. Mereka harus memberikan roti kehidupan kepada orangorang. Jiwa-jiwa yang lapar menginginkan roti kehidupan akan datang kepada mereka, dan mereka akan merasa diri miskin dan tak berdaya. Mereka harus menerima makanan rohani, atau mereka tidak akan memiliki apa pun untuk diberikan. Tetapi mereka tidak boleh menyuruh satu jiwa pergi tanpa diberi makan. Kristus mengarahkan mereka kepada sumber persediaan. Dan tidakkah Allah yang telah mengutus para hamba-Nya akan memberi makan yang lapar, menyediakan kebutuhan mereka untuk pekerjaan-Nya sendiri?

Tidak ada komentar: