Kamis, 16 Februari 2012

MENAMBAH DAN MEMBUAT SEMAKIN BANYAK

II Petrus 1:2 - “Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita”.

       Kita tidak boleh mempercayai keyakinan kita, tetapi percaya dalam janji-janji Allah. Ketika kita bertobat dari pelanggaran-pelanggaran yang lalu terhadap hukum-Nya, dan berketetapan untuk menurut, kita harus percaya bahwa Allah menerima kita dan mengampuni dosa-dosa kita.
       Jika kita mau mengizinkan pikiran kita tinggal pada Kristus, kita harus menemukan tekad yang kuat memperjuangkan peperangan Tuhan.... Ketika pikiran lama dibiarkan tinggal hanya pada hal-hal duniawi, akan sulit mengubah kebiasaan pikiran itu. Apa yang dilihat oleh mata dan didengar telinga, seringkali menarik perhatian dan menyerap minat. Tetapi kita akan memasuki kota Allah, dan memandang kepada Yesus dalam kemuliaan-Nya, kita harus terbiasa melihat Dia dengan mata iman di sini....
       Penyucian adalah pekerjaan progresif. Langkah-langkah yang berturut-turut terhampar di hadapan kita dalam kata-kata Petrus: Berikan ketekunan, tambahkan iman pada kebajikan; dan pada kebajikan tambahkan pengetahuan; dan pada pengetahuan tambahkan pengendalian diri; dan pada pengendalian diri tambahkan kesabaran; dan pada kesabaran tambahkan kesalehan; dan pada kesalehan tambahkan kasih persaudaraan; pada kasih persaudaraan tambahkan kedermawanan.... Inilah jalan di mana kita bisa dijamin tidak akan gagal. Mereka yang bekerja dengan cara penambahan seperti itu dalam memperoleh kasih karunia Kristen, memiliki jaminan bahwa Allah akan bekerja atas rencana berkelimpahan itu dalam menganugerahkan karunia Roh-Nya.

Tidak ada komentar: