Selasa, 07 Februari 2012

RAHASIA KEHIDUPAN ROHANI

Yohanes 3:5 - " Jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam kerajaan Allah".




       Pertanyaan ini sering diajukan, Mengapa tidak ada lebih banyak kuasa di dalam gereja? Mengapa tidak ada lebih banyak kesalehan? Alasanya adalah, isyarat Firman Allah tidak dituruti dalam kebenaran; Allah tidak dikasihi melebihi segalanya, dan tidak mengasihi sesama seperti diri sendiri. Ini meliputi segala bidang. Di atas dua perintah ini bergantung semua hukum dan kitab para nabi. Biarlah dua persyaratan Allah dipatuhi secara tegas, dan tidak ada persilisihan di gereja, dan tidak ada nada ketidak selarasan dalam keluarga. Bagi banyak orang, pekerjaan itu terlalu dangkal, penampilan-penampilan luar menggantikan pekerjaan kasih karunia dalam hati....Teori kebenaran telah menobatkan pikiran, tetapi bait suci jiwa tidak dibersihkan dari berhala-berhalanya.
       Tanamlah pohon yang baik, dan buah-buah yang baik akan dihasilkan. Pekerjaan Roh Allah pada hati itu penting bagi kesalehan, Itu harus diterima ke dalam hati mereka yang menerima kebenaran, dan menciptakan di dalamnya hati yang bersih, sebelum salah satu dari mereka menuruti perintah-Nya dan menjadi para pelaku Firman Allah.
       Kalau saja aturan-aturan-Nya dituruti dengan bersungguh-sungguh dan dijadikan dasar tabiat, maka akan ada kesetiaan maksud yang tidak akan mendapat pengaruh berarti dari spekulasi bisnis manapun atauhal-hal duniawi mana pun. Satu karakter yang demikian terbentuk, dan didukung oleh Firman Allah, akan tahan terhadap masa pencobaan, kesulitan dan bahaya. Kata hati harus dicerahkan, dan kehidupan yang disucikan oleh kasih kepada kebenran yang diterima dalam hati, sebelum pengaruh itu menyelamatkan dunia.

Tidak ada komentar: