Selasa, 20 Maret 2012

Renungan: KARUNIA TUHAN YANG TAK TERHINGGA

Yohanes 4:10 - "Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau engkau tahu tentang karunia Allah dan siapakah Dia yang berkata kepadamu: Berilah Aku minum! niscaya engkau telah meminta kepada-Nya dan Ia telah memberikan kepadamu air hidup."

       Karunia-karunia Allah ada di setiap tangan, dan semua karunia-Nya datang kepada kita melalui kebaikan Yesus, yang diberikan Allah kepada dunia. Rasul Paulus menyerukan rasa syukur, “Puji syukur kepada Allah atas karunia-Nya yang tak terkatakan.” Dan dengan Kristus, Allah telah memberikan kita segala sesuatu. Kuncup yang membuka, bunga-bunga yang mekar dalam berbagai macam dan keindahan, menyenangkan indera, adalah hasil ungkapan kasih dari Seniman Agung kepada kita. Tuhan telah memelihara dengan sangat teliti agar segala sesuatu indah dan menyenangkan bagi kita, dan lebih besar lagi usaha yang Ia buat untuk menyediakan kita karunia yang olehnya kita dapat menyempurnakan tabiat Kristen, mengikuti pola Kristus.
      Melalui bunga-bunga di ladang, Allah menarik perhatian kita kepada keindahan tabiat seperti Kristus. Allah adalah pecinta keindahan. Ia ingin kita melihat bunga-bunga indah di lembah, dan memetik pelajaran untuk percaya pada-Nya. Semua itu harus menjadi guru kita. Tuhan mengurus bunga-bunga di ladang, dan menyelubunginya dengan keindahan, namun Ia menunjukkan dengan jelas bahwa Ia memandang umat manusia dengan nilai yang lebih tinggi daripada bunga-bunga yang dipelihara-Nya.
       Allah tidak hanya menyediakan bagi kita manfaat-manfaat duniawi, tetapi telah menyediakan kesejahteraan abadi: “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”. Oh, kalau saja kita mengetahui karunia dari Allah, kalau saja kita menghargai apa artinya karunia Allah ini bagi kita, maka kita tentu dengan bersungguh-sungguh mencarinya dengan ketekunan yang tak tergoyahkan

Tidak ada komentar: